Sabtu, 12 Januari 2013

Fantastic Four Arema Juara


Kumpulan pemain asing paling fenomenal yang ada di Arema. Julukan fantastic four tersemat ketika ada spanduk besar yang ada di Kanjuruhan yang memunculkan namanya. Mereka adalah Noh Alamshah, Muhammad Ridhuan, Esteban Guillen, dan Roman Chmelo.
Tanpa mengesamping peran satu pemain asing lagi yang ada di belakang yang diisi oleh Njanka ataupun Gollian untuk musim 2009 hingga 2011. Peran keempat pemain ini memberikan teror ke gawang lawan sangat kuat.
Ridhuan punya kecepatan di sayap kanan untuk menyisir dan mendribel bola. Esteban punya kemampuan jitu sebagai pengoper dan eksekutor bola mati. Roman Chmelo punya tugas menjemput bola, kemudian punya opsi membagikan atau menembak langsung, sedangkan Noh Alamshah berperan sebagai penyelesai serangan.
Gelar yang didapat oleh fantastic four tersebut adalah juara Indonesia Super Liga 2009/10, runnerup Piala Indonesia 2009/10, dan runner up ISL 2010/11. Sayang sekali kebersamaan fantastic four ini yang sempat bermain bersama di Arema IPL pecah dan mereka tidak satupun yang bermain bersama dengan Noh Alamshah (Persib), Roman (Arema IPL, Ridhuan (Arema Indonesia), dan Esteban (Persiba).
Layak kita tunggu fantastic four jilid dua di Arema.
TRIVIA
  1. Sebelum berada di Arema Noh Alamshah adalah nominasi nomor 4 pemain terbaik Asia.
  2. Seluruh gol yang dibuat oleh Esteban Guillen ketika Arema juara dilakukan bola mati.
  3. Roman Chmelo awalnya tidak dipakai oleh Robert Rene Albert. Namun dia berhasil meyakinkan pelatih asal Belanda itu. Awalnya Robert memang membutuhkan sosok playmaker. Namun Roman adalah tipikal second striker.
http://www.wearemania.net/arema-news/2421-9-kisah-pemain-asing-di-arema-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar