Senin, 01 Oktober 2012

Barisan Sakit Hati 1


Menggugat Netralitas Harian Nasional TOP SKOR !!!

Flasback Ke belakang nawak tentang Arema Juara Isl 2009/2010.
Maaf Kami juara tanpa Rekayasa...

Umak tahu TOPSKOR, harian Nasional yang punya oplah gede itu belakangan membuat berita yang sangat Kontroversial. Seakan-akan Arema mempunyai segudang cara untuk menang dengan cara nonteknis. Ironisnya TOPSKOR menjadi bagian dari media partner PSSI. Jika umak penasaran apa beritanya. Ini ayas kasihkah (yang lucu adalah gambar dari artikel itu adalah Andy Odang dan punya Title Andy Prasetyo). What?? Seorang wartawan Bonek !!!
KEANEHAN DI WAMENA
WAMENA - Arema Indonesia semakin mendekati tangga juara setelah menekuk tuan rumah Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan, kemarin. Ini menjadi kekalahan pertama Persiwa di kandang sepanjang mengikuti Djarum Indonesia Super League (ISL) musim ini.Persiwa terakhir kali kalah di markasnya pada 7 Juni 2006. Saat itu, mereka menyerah 1-2 dari Persipura Jayapura yang butuh kemenangan untuk terbebas dari ancaman degradasi lewat dua gol Boaz Salossa. Setelah itu, Persiwa tak pernah terkalahkan dalam 49 laga dengan rincian 46 kali menang dan tiga kali imbang. Mencetak 127 gol dan kebobolan 18 gol.

Wajar bila kemenangan yang diraih Tim Singo Edan mengundang pertanyaan. Maklum, ada keanehan dalam laga kemarin. Pasalnya, pertandingan tiba-tiba digelar tanpa penonton. Apakah ini hukuman Komisi Disiplin PSSI akibat kasus penganiayaan pemain saat Persiwa menjamu Persisam, Sabtu (3/4)? Yang pasti Komdis dalam rapatnya Kamis (8/4) tidak mengumumkan sanksi buat Persiwa.

Selain itu, seperti diakui pelatih Persiwa, Zaenal Abidin, hakim garis di pertandingan tersebut juga sempat mengeluarkan keputusan aneh. Itu terjadi ketika Roman Chmelo mencetak gol kedua di menit ke-78.Ya ada kejanggalan. Hakim garis sudah sudah mengangkat bendera off-side, tapi diturunkan lagi. Pemain sempat diam karena melihat bendera diangkat, tapi setelah diturunkan, gol pun terjadi, kata Zaenal lewat pesan singkat kepada TopSkor.

Komentar aneh. Biasanya tim tamu yang merasa dicurangi ketika bermain di Wamena. Kini, malah sebaliknya. Ini merupakan buah dari matangnya persiapan yang kami lakukan sebelum berangkat ke Wamena. Untuk adaptasi cuaca, kami beberapa kali latihan di Batu Malang, kata asisten pelatih Arema, Liestiadi.

*****Untuk selengkapnya, silahkan baca di TopSkor hari ini (12 April 2010)*****

Defri S/Dwi Prasetyo (TopSkor)
Mengingat harian itu punya oplah besar, pasti akan menimbulkan opini dari publik dan sangat merugikan. Padahal dalam aturan sepakbola ada jalur resmi untuk melakukan protes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar