Rabu, 12 September 2012

Serba Serbi Arema 6

Sponsor Media
Menghadapi babak 8 besar Liga Indonesia VII, Arema dan Jawa Pos menandatangani kerjasama Sponsor berupa pemberian space sebanyak 2,5 halaman untuk Arema. Jika dinominalkan, space 2,5 halaman itu cukup besar nilainya sekitar Rp 250 Juta. Space yang diberikan Jawa Pos berupa iklan yang nantinya diberikan kepada Arema tersebut berasal dari halaman nasional, bukan di halaman Jatim dan Radar yang memiliki nominal lebih murah.
Gilas Pusam
4 Juni 2001, Arema meraih kemenangan meyakinkan di kandang Putra Samarinda(Pusam) dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Bamidelle Frank Bobmanuel(5') dan Wawan Widiantoro(71'). Sayangnya hasil pertandingan ini akhirnya dianulir dikemudian hari setelah Pusam memilih mundur dari kompetisi dan terdegradasi ke Divisi I. Hasil pertandingan semua klub di wilayah Timur yang telah melawan Pusam di Putaran II dianulir semuanya.

Aremania Korwil Polresta Malang
Jika Anda mengenal Aremania Police yang andil memberikan pengamanan dan ketertiban terhadap segala kegiatan yang melibatkan Arema dan Aremania, tentunya Anda dapat mengenal Aremania Korwil Polresta Malang. Yah, pada tanggal 24 Juni 2001 Aremania Korwil Polresta Malang didirikan yang seluruh anggotanya merupakan anggota kepolisian di lingukungan Polresta Malang. Yang menarik deklarasi korwil tersebut disupport oleh Kapolresta Malang ketika itu, AKBP Nicolaus Eko Riwayanto. Pak Nico(panggilan dari AKBP Nicolaus Eko Riwayanto) sendiri tidak asing dengan Aremania. Di tahun 2001 ia pernah memberikan hasiah terompet sebanyak 250buah dari Inggris.

Sponsor Kanzen
Menurut Presiden Direktur PT Semesta Citra Intan(produsen merk sepeda motor Kanzen) Didik Suwandi sejak logo Kanzen terpampang di kostum pemain Arema, volume penjualan sepeda motor yang sudah mulai diekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara itu menunjukkan grafik peningkatan. Terutama di wilayah Jawa Timur. Kerjasama dengan Arema, diakuinya, telah mampu membangun brand image kalau Kanzen merupakan kendaraan yang layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Coolbox dan VCD
Pada partai Arema melawan Persebaya di Stadion Gajayana Malang bulan Juli tahun 2001. Presiden Direktur PT Semesta Citra Intan, Didik Suwandi secara simbolis mewakili PT SCI kemarin juga menyerahkan cool box untuk keperluan tim Arema. Meski hanya cool box, namun, bantuan ini diterima dengan suka cita oleh pengurus Arema. Pasalnya, ini sudah menunjukkan kepedulian PT SCI terhadap tim Arema. Sebagai gantinya, pengurus kemarin menyerahkan 10 buah VCD seri I Arema yang diproduksi oleh Yayasan Arema.
Kendal Cup 2001
Ajang pemanasan Arema sebelum berlaga di Babak 8 Besar Liga Bank Mandiri VII dengan mengikuti Turnamen Bupati Kendal menoehkan hasil gemilang. Arema berhasil membawa trofi Kendal Cup ke Malang setelah mengalahkan Petrokimia Gresik dalam laga final dengan dukungan ratusan Aremania yang hadir di Kendal.
Aremania di 8 Besar Liga bank Mandiri 2001
Puluhan Aremania tampak datang di Stadion Mattoangin Makassar untuk mendukung Arema dipertandingan pertama babak 8 besar di Makassar melawan Persija Jakarta. Puluhan Aremania tersebut berbaur dengan puluhan ribu The Macz Man dan pendukung PSM Makassar yang menunggu pertandingan jam kedua antara PSM melawan Persita Tangerang. Tampak di sudut lainnya terdapat puluhan The Jakmania yang setia membunyikan tetabuhan untuk mendukung timnya.
Aremania dan The Jakmania berangkat menggunakan kapal laut dan pesawat terbang ke Makassar. Puluhan diantara mereka bahkan rela menginap di sekitar stadion menggunakan tenda. Dalam pertandingan pertama tersebut, Persija berhasil melakukan revans dan membalas kekalahan di babak 8 besar setahun sebelumnya dengan skor 2-1.
Undangan PSSI
Walaupun tim "Singo Edan" Arema Malang gagal lolos ke Gelora Bung Karno, tapi hal itu tidak membuat semangat Aremania putus asa. Aremania tetap akan berangkat ke Jakarta, untuk memenuhi undangan dari PSSI. "Kami menerima telepon dari Bapak Tri Goestoro, yang intinya mengundang kami Aremania untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Senayan, pada waktu pembukaan partai final LBM 2001, pada hari Minggu (7/10) mendatang," ungkap Tembel, salah seorang Korwil Aremania. Tembel menambahkan, bahwa Aremania akan berangkat ke Jakarta pada besok pagi, Sabtu (6/10) sebanyak 120 orang. "Kami akan meninggalkan Malang sekitar pukul 8.00 WIB dengan menggunakan kereta api," lanjut Tembel.
Bendera raksasa yang dibawa oleh Aremania dari Malang adalah berukuran 30 m x 40 m, untuk membentangkan bendera ini, akan dibutuhkan tenaga sedikitnya 100 orang, mengingat ukurannya yang sangat besar.(AremaniaCyber.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar