Minggu, 16 September 2012

FDSSI: Cerita Suka Dan Duka Menjadi Suporter Kebanggaan (3) habis..




Tidak dapat dipungkiri bahwa sepakbola adalah olahraga paling populer di muka bumi saat ini. Bagaimana tidak, demam sepakbola telah melanda hampir seluruh lapisan masyarakat di setiap penjuru dunia. Bahkan sepakbola bisa dikatakan salah satu nyawa dunia, karena industri sepakbola telah menjadi salah satu penggerak ekonomi di sebagian negara. Bahkan penyanyi legendaris dunia, Bob Marley selalu berucap "Football is a part of I, when I play the world wakes up around me.

Sepakbola pun tiada arti tanpa kehadiran suporter. "Football is nothing without Fans", ucap Jock Stein, salah satu pelatih sepakbola terbesar di dunia asal Skotlandia. Siapa yang berani menyangkal penryataan ini? Bahkan Gary Neville pun, salah satu pahlawan Manchester United semasa karirnya juga sangat menghargai kehadiran suporter. “One of the most special things about my career here has been the relationship the team has had with the fans over the last 20 years,” cerita Neville dalam situs pribadinya.

Suporter begitu melegenda dengan moment-moment yang dijalani dalam sejarah dukungan terhadap kesebelasannya. Banyak moment dalam kehidupan suporter tragedi Heysel, trgedi Ultras berulah di serie A italia, aksi para Holigans dan Neo NAZI yang begitu fanatik mendukung kesebelasannya, tradisi tragedi Bonek dengan kenekatannya, aksi aktratif Aremania dan banyak hal tentang aksi suporter adalah bumbu dalam format budaya suporter karena alasan yang hampir sama" kecintaan terhadap sepakbola". Anda tak akan pernah bisa melepaskan liverpool dengan the anfield gank atau the kopnya yang terkenal dengan lagu kebangsaan -u ll never walk alone nya-, the Orange dengan tabuhan drum dan tiupan trompetnya yang serba oranye saat Belanda bermain, tarian samba saat brazil beraksi di rumput hijau, kibaran bendera bersautan dengan nyala petasan di liga clausura dan arpetura argentina, dan semua yang khas di belahan bumi lainnya dengan khas budaya yang dibawanya.

Pengalaman saya menjadi supporter klub adalah saat Persip pekalongan vs Persita tangerang dalam lanjutan divisi utama PT.Liga Indonesia.

Pada pertandingan itu sungguh diluar dugaan, ternyata animo masyarakat pekalongan yang dulu adem adem tiba tiba mendadak meledak dihari itu..

Ya, efek siaran langsung Antv saat persiku vs Persip pekalongan lah yang membuat para pecinta sepak bola di pekalongan berbondong bondong berebut tiket di stadion Kraton Kota Batik kebanggaan wong pekalongan.

Saat itu hampir tidak ada tempat duduk tersisa didalam stadion, bahkan di luar masih ribuan yang belum bisa masuk menyaksikan partai itu.

Sungguh pemandangan yang mengerankan sekaligus membanggakan bagi kami warga pekalongan, melihat antusias yang tak pernah terlihat sebelumnya.

In ceritaku,,apa cerita??



Baru nikah ngurusin tiket arema sejabodetabek+arema bandung dan beberapa rombongan dr luar pulau serta luar negri,serta beberapa suporter yg sengaja datang dr beberapa wlayah guna menonton partai terakhir persija vs arema...bolos seminggu sampai pulang semua supporter....sambil bantu2 konsumsi n medik.....sing penting Satu Jiwa


waktu arema lawan persijap thn kmrn,sempat terjadi salah paham rombongan aremania dg banaspati krn mobil aremania pecah kaca samping dan yg dituduh banaspati krn mobil itu di parkir di samping kantor banaspati sempat bersitegang dgn banaspati tp akhirnya kami bisa medamaikan kejadian tsb...........salut buat banaspati mau mengganti kaca mobil meskipun itu bukan ulah banaspati.


ngikut...
wktu itu jamanya lpi tplpi disini bkan liga ipin lho..tp liga pendidikan indonesia.
pas itu sma gw (SMA K) main lawan rivalnya yaitu SMA W..
suara genderang sdh di mulai.
para supprter sdh brada di stadion. sepanjang jalannya pertandingan. para suporter saling dukung timnya.brnyanyi2. saling mengejek tim lawan.suporter lawan, wasit bahkan cenderung rasis.
pertandingan cukup sengit . berakhir dngn adu pinalti dan dimenangkan oleh SMA W.
ketika prtndingan selesai smua sporter trnyata plng bersma2 tak mmbedakan suporter lwan.saling spa,dan damai aman.

sya rasa inilah sbnr'y the real supporter. dimana para suporter itu mendukung,mmbrikan smngat tim sendiri dan berusaha menjatuhkan mental lawan dengan sorak sorainy.
namun itu trjd hanya di dlam stadion. dan tak prlu dimasukan kehati mskipun ada ejekan dri suporter lawan, karena itulah tugas suporter dan itulah prtandingan.
stlah prtndingan selesai kita semua saudara bukan musuh.

slam suporter damai.


Bagi saya nonton bola hiburan, gak selalu harus fanatik. Kadang pemilik klub hanya menyuruh suporter dukung mati2an, tapi tidak memberi suguhan pertandingan yang cantik dan spektakuler. Alhamdullillah Persisam 2 tahun terakhir menampilkan bintang2 top, jadi hiburannya gw dapat, kl sudah gitu prestasi jadi nomor dua, yg penting menang di kandang....tapi krn kontark pemain biasanya cuma satu tahun, kadang eks pemain main di klub manapun masih pengen liat, walau di TV...


Waktu arema-lawan persiwa ktika jam stng 12 brngkt bersama teman dlam keadaan tergesa*
mengendarai sepeda dlam kecepatan ± 90 km,wakto ito dlam keada.an jalan raya padat
.apa yg tanpa ku duga sblumnya teradi
Skitar jam 12 sya menabrak mobil plat L ,alhamdulilahnya orang yg punya mobil tidak meminta ganti rugi ,kalau di itong°° hbis ± 1 jt .tanpa q sadri ternyata sepeda q juga parah
Sekok,senter bodi,senter t
.sepeda sya taruk di bengkel,sya bersama teman sya tetap rngkt ke kanjuruhan naek bus dari arjosari krn udah beli tiket wak to ìto arema vs persiwa
Skor akhir 2-0
.pulangnya sya bersama teman kembli ke bengkel ngambil sepeda sma byar bengkelnya RP.150.000
Wakto itu cuma bwa uang SPP SEKOLAH
Terpaksa demi membyar orang bengkelnya uang SPP SEKOLAH saya pake
.saran saya
Sebaiknya berangkt lebih awal dan jaga jarak di jalan
.keselamatan qt


Judulnye Hukum Karma…Pas pertandigan Persija vs PSIS berdua temen gw satu kantor,kabur dari kantor buat nonton,dan tmen2 tau sendiri kondisi lebak bulus yg Cuma kapasitas 12ribu tidak bias memenuhi animo penonton yg lebih dari 20ribuan,Ticket udah berusaha ngantri yg VIP tetep aja kehabisan,akhirnya gw bilang ama temen gw yuks kita sholat.ashar.gw ada ide nech,sengaja gw sholat diatas,diMushola yg nyaman dideket tribun VIP dan pura2 nanya ama Polisi,dimana tempat wudhunye…selesai sholat..ama Polisi yg jaga gw bilang pak,saya bisa masuk ngga?
Polisi :ngga boleh dek kalau ngga ada ticket
Gw : Ticketnya dah habis pak,Tolonglah…Kita harus bayar brapa?
Polisi :Ok,ikutin saya ya,bayarnya diatas tangga aja…uang rokok aja 20rb(untuk 2orang)
Gw…: Nyiapin duit Cuma 14ribu karena duit gw 50rban (Padahal ticket VIP 30rban) berdua lagi…begitu dah ngasih duit nya walau dg cara ngumpet,gw langsung kabur berdua temen gw sambil cekikikan karena Polisi nakal itu dah gw kerjain.Selesai Pertandinga..gak sengaja pas bngt pemain Persija yg udah selesai bertanding keluar ruang ganti dan mau naik keBus..kebetulan gw bawa kamera digital,gw pun sibuk foto2 pemain Persija..gak sengaja tas gw kebuka ..tiba2 anak the jak ada yg bilang bang..bang tasnya kebukaa dan charger HAPEnya jatoh tuch..pas gw lihat..ANJ*** HAPE Ericson belum Sebulan gw beli dah RAIB,rupanya copetnya sekalian mau ambil chargernya Cuma keburu ketahuan..SIAL..bener2 SIAL…gara2 gw nyogok buat nonton PERSIJA + Bohongin Polisi..HAPE gw Raib…kena Balasannya :’(


Jadi Kenal SOTO DOK..waktu itu aku SMP kelas 1, habis suport AREMA GALATAMA di Std. BRANTAS BATU..ketika prjalanan pulang, di terminal DINOYO, sama almarhum bapak diajak makan di Kaki Lima, sambil nunggu antrian, aku tanya, pak itu yang jualan lagi marah ya?? Kok itu botol kecap di gebrakin meja terus...kata bapak..Nggak nak..itu ciri khasnya..makanya dinamakan SOTO DOK... #ealah


Duka saya sebagai seorang suporter pada saat saya harus tinggal di perantauan dan tidak bisa melihat tim kebanggaan ayas main dikanjuruhan mind...sueeediih banget mind pokok nya..kalau tak ceritakan semua kuatir yg disini pada nangis kan saya gak enak jadinya mind...tapi kalau enaknya yang ayas rasakan adalah setiap arema main di kaltim saya bisa konvoi rame2 denagn nawak2 ayas biarpun harus menempuh perjalanan berjam2 tapi tetap asyik pol...rasa lapar dan haus di perjalanan yg melawati hutan sampai berkilo kilo meter dikalahkan oleh suasana kebersamaan...dan ada hal yang paling membuat ayas senang jika ayas bisa memenangkan kuis ini mind...sumpah ayas gak bohong mind...dan buat teman2 kasih jempol komen ayas yg banyak ya entar tak doakan kalian semua banyak rejeki dan banyak jodoh....salam satu jiwa....AREMA....


Pengalaman paling berkesan saya selama jadi suporter bukan saat tour, bukan saat d stadion akan tetapi adalah saat ikut serta bersama nawak2 melakukan aksi galang dana korban bencana alam gunung merapi saat itu pagi hari sudah berkumpul d pasar minggu siangnya pindah lokasi ke per4an lampu merah mitra panas terik bawa kardus lari2an takut kena sambar mobil, sampe hujan deras tetep semangat dngan kardus yg mulai sobek kena air tetep nyanyi2 sampai berakhir saat maghrib tiba itulah saat paling berkesan saya jadi aremania, kita suporter kita cinta bola kita cinta arema tapi tak lupa saat saudara2 kita terkena musibah jiwa pun terpanggil untuk saling membantu, sayang saat berangkat k jogja gak bisa ikut..
Kita suporter bukan perusuh

KAMI KALAH TETAPI YG PENTING SPORTIVITAS

Tour solo di laga final copa indonesia AREMA INDONESIA VS SRIWIJAYA FC menjadi sesuatu yg sangat saya ingat betapa tidak hampir semua tribun di stadion manahan solo di penuhi oleh ribuan AREMANIA. Di dalam stadion aremania tak henti2nya bernyanyi memberi semangat kepada tim arema. Setelah 2x45 menit tim arema harus mengakui keunggulan sriwijaya fc dgn skor (2-1) yg akhirnya dgn hasil ini mengantarkan sriwijaya fc meraih tropi copa indonesia yg ke 3 kalinya. Yg membuat saya kagum adalah reaksi suporter aremania yg hadir kala itu mereka begitu antusias mendukung tim arema namun ketika 2x45 menit usai reaksi mereka seperti tidak terjadi apa2 padahal tim arema kalah dan kami merasa di curangi wasit ketika along striker Arema di kartu merah pada saat awal2 babak pertama sehingga tim arema hanya bermain dgn 10 orang pemain. Salut ma aremania yg berjiwa besar menerima kekalahan, saya tidak bisa membayangkan dgn kekuatan ribuan orang apa yg terjadi apabila terjadi kesuruhan tetapi yg saya bayangkan tidak terjadi. Kami pun pulang pun dgn selamat dgn membawa sejuta pengalaman.

*Semoga cerita ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua para suporter untuk menjunjung nilai sportivitas.

Salam satu jiwa
SATU AREMA SATU INDONESIA



sedikit saya ceritakan ttg pentingnya persaudaraan antar suporter dan menghapus sgala doktrin permusuhan semu suporter.
begitu banyak tour yg saya lalui,..namun dlm ini saya ingin share pengalaman tour saya saat menjalani perjalanan tour gelora delta sidoarjo yg waktu itu mmpertemukan arema indonesia vs persik kediri pada semifinal piala indonesia 2.musim yg lalu.
sbuah misi besar dibawa nawak2 aremania untuk mnunjukan itikad baik menjalin persaudaraan kpda deltamania (suporter deltras) yg dmana pada musim2 sbelumnya selalu trjadi gesekan,.krna tnpa dpungkiri memang bhwa delta adlh saudara rival abadi aremania,.yaitu bonek....dan disidoarjo juga adlh basis trbesar bonek stelah surabaya,....kala itu.
masa lalu yg kelam dgn brbagai lukisan sejarah permusuhan n gesekan di.sidoarjo mulai kami kesampingkan kala itu,..krna dsini kami datang selain untuk mndukung arema yg brlaga,..kami juga mmbawa misi perdamaian dgn deltamania.
niat baik kami didukung penuh oleh jajaran kepolisian resort malang,.yg trgabung dlm ikatan arema police.
trcatat iring2an rombogan resmi bus aremania ada skitar 64.buah bus (belum yg berangkat spartan).
kami dikawal fihak kepolisian malang bkerjasama dgn kepolisian resort sidoarjo dan polda jatim.
berangkat dri malang sampai sidoarjo aman dan tdk ada gangguan apapun.
skitar pukul.16.00-17.00 aremania mulai memasuki area stad.GDS namun sayang tindakan represif aparat membuat kami kesal krna kami sudah tertib,bawa tiket,...entah krna sebab apa juga trjadi sdikit ketegangan antara rombongan saya yg ngantri dgn aparat.
(ayas sik iling,....nguantri dowo,...gak ngerti masalahe,.disurung2,...dadak moro2 Ndas ayas dipentung Tameng koco,....barang pas ndas ayas tak kusuk,........eeembooooooook,....Ndas'q muentholl jez,...sing nuthuk jenenge samuji pangkate bripka,..iling aq)
eheuheueheuh.....

masuk stadion,..aura rivalitas suporter mulai tercium,...
-aremania menduduki smua tribun selatan dan hampir smua tribun timur.
-deltamania berada di.2 tribun tepat dsamping aremania..sbgai pembatas.
-persikmania berada ditribun utara berbaur dgn beberapa suporter brbaju hijau.
perang kreativitas trjadi dlm 1.stadion lewat gerakan2 yg atraktiv dan juga saling serang nyanyian.
tidak lama kmudian,..sbuah langkah nyata ditunjukan dirijen deltamania dgn mengusung tempat pijakan dirijen (andang) brsama 5.orang delta lain untuk dipinjamkan pada Jhoelez alias yuli sumpil,...sontak smakin brgemuruhlahsuara dan kreasi aremania menggema.
smakin brgemuruh pulalah saat tim kami (kalo gak salah menang) lolos putaran final piala indonesia.
selepas prtandingan kami keluar dgn tertib dsertai kawalan fihak kepolisian rombongan demi rombongan mulai memasuki bus,.dan saat kami mulai beranjak dri GDS trsiar kabar di.internet bhwa skitar 300.an suporter berbaju hijau ditangkap fihak kepolisian karena disinyalir mau menghadang rombongan aremania diskitaran tol waru....pada sorenya.
(weeeik,....kalo yg ketangkep aja 300.an orang,...lhah trus yg nyegat brapa ribuan orang yak,...??)ehueheuh,...
tapi,...prinsip kami tetap,..!!DABORIBO,.
damai boleh,.ributpun boleh,...dlm artiankami tidak akan memulai sbuah peperangan,..tpi ketika kami diserang,..kami tidak menolak,...ehueheueh
rombongan bus terus beranjak,.dan sampai saat ktika bus yg saya tumpangi berhenti karna yg depan juga brhenti ktika trdengar suara sperti kaca pecah,..
sejenak terdiam..dan trdengar "wueeh,...rek bonek balang2"
langsung sontak tnpa dikomando semua turun (kecuali bapak/ibu yg bawa anak)
ayas langsung respon,...mudun gak kroso sampek nyenggol susu'ne uwong,....eheuheueh tmenan iki.
jalanan kala itu dipenuhi aremania berbaur dgn warga skitar brsama2 mncari oknum2 yg mlakukan pelemparan tadi,....selanjutnya <sensor>.
prjalananpun dilanjutkan namun tak lama brselang bus kmbali brhenti dan trlihat rombongan yg ddepan n blkang turun smua,..itu tepatnya diskitara pasar baru porong_gempol_japanan tepat pada pukul.11.00 mlm...aremania kmbali brbaur dgn warga,..beberapa oknum trtangkap,..dan <sensor>.
dan yg lucu juga,...di.jembatan porong,...ada yg habis nglempar bus,..ketahuan..dia lari tpi sepeda motornya dtinggal,...yg akhirnya speda motor tsb dilempar kesungai porong..(saknoe,..cicilane palingo gung lunas).
pasukan brimobpun turun dan turut serta mengamankan kerusuhan,..scara tepat dmana bus brhenti adlah markas pusdik brimob,..mreka turun dgn brsenjatakn lengkap.
ada teman saya yg diancam pake dikokang sgala senjatanya,..dia adlah.Sam.ogan,..eheueheuh
dan Alhamdulillah smua ketegangan brhasil diredakan.
arus mulai lancar kmbali,..dan prjalanan kami lanjutkan,..warga skitaran menyambut kepulangan kami dgn berjajar dirumah tingkat2,.dipinggir jalan sambil membentangkan syall arema,....sungguh pemandangan yg luaarrr binasa,...dimana ditempat/jalur ini dulu menjadi jalur gaza nya permusuhan aremania-bonek.
sekarang sidoarjo memiliki baju kebesaran dan nama besar tersendiri,...."Deltamania"

salut lop,...buat Deltamania,...yg telah mampu menjadi jati diri sebuah komunitas besar tanpa harus ada intervensi kepentingan dari komunitas lain.
lajutkan jalanmu kawan,....raih impian prestasimu bersama deltras dan sidoarjo tentunya.
salam satu jiwa aremania,...
salam virus damai deltamania,...

Aremania_Deltamania,....salam virus damai dalam satu jiwa.

lanjutan dari crita tour ini masih ada juga,...pas tour final P.I di.solo,....tapi ogah aah,...apes mlulu,..gara2 dibawah sadar,...eheuheueh
ini skedar ikut memeriahkan saja,....dijempoli Alhamdulillah,...gak dijempoli,..saya doakan masuk surga,....eheuehueheuh


Pengalaman Pertama kali lihat Arema Sendirian d Gajayana,.
tgl 26-4-2000 kl g slh hri rabu Arema vs PKT (1-1)
brangkat pagi jm 9

Swaktu Q Smp Prh Bolos Skul Bersma Tmn2 Untk Ntn Arema.wkt Mau Ntn Aku Dkk Mbawa Uang 15 Rb N Tiket Msuk 7500 WlauSbnarx
Ayas Gak Tau harga nya lah Wkt itu Mau Brngkat Tiba2 Uang Kami Hilang D Jalan n Inisiatif Mau Pulang Tpi TmnQ Menolak
Krn Udah Trlanjur D Stadion
tmnQ Berkata Itu G Usah Dpkirin Wlau Uang Pas2 an.Eh Ternyata Tmnku Numpang Lwt Ama Orng dgn bilang "Lek Nunut Lek"
Yg Bawa Tiket n Aku Jga Mau ikut Ternyata Salah Ucap "Lek Liwat Lek" krng lebih 30 Menit tp tiba" Q lht Ank kasih Rokok Pd Pnjaga (gak taunya penjaga itu Bapaknya Sendiri)
Utnk Masuk n Ayas Ikut2 Gt tp di tertawa'n sma penjaga itu dia bilang Mau masuk ko' ngasih rokok to le kl mau masuk itu ngasih tiket ke saya ucap penjaga itu, untungnya ada bapak yg baek hati ngajak saya masuk
Pas Msuk di stdion tmn sya ngajak duduk di tribun utara Eh Ternyata kita slah duduk di belakang persis ada gurukuIkt Ntn Arema N Qt Ketahuan Bolos taunya pas mau pinjem korek d bapak belakang gak taunya guruku yg tak pinjemin korek,.
Ha ha ha
Gpp Yg Penting Ntn Arema Ketahuan Bolos Ama Guru Urusanx Besok D Skul

Go go Arema
Ka ka
Devid Dkk Aremania Bondo Numpang tp cm waktu it saja


Sepakbola itu adalah persaudaraan.. terasa banget! saya bisa mempunyai banyak teman di berbagai daerah, seperti di palembang, padang, pekanbaru, surabaya, malang dll... karena sepakbola.
sebagai contoh, misalnya kita mau tour ke kota anu, kita cukup hapal no tlp ketua/pentolan2 suporter tsb, dan ketika kita sampe tour di kota yg kita tuju, seringkali kita dijemput, bener2 di service, walaupun hanya di jamu dengan nasi bungkus, tp benar2 terasa rasa persaudaraan dan kekeluargaannya!

kekeluargaan/persaudaraan itu pernah juga saya rasakan di malaysia. ketika menonton pertandingan arsenal, liverpool, dan chelsea. sebelumnya saya tidak pernah kenal anak2 fans chelsea malaysia, tapi begitu kita datang ke stadion, kita di sambut hangat, padahal seperti kita tahu, hubungan indonesia-malaysia yah bisa dibilang tidak terlalu mesra hehe.. itulah indahnya sepakbola! begitu juga ketika saya menonton malaysia vs arsenal, ada spanduk "arsenal indonesia" paling besar terpampang diantara negara2 lainnya, tepat di depan saya nonton, ada segerombolan orang afrika, karena suasana sepakbola, dengan modal inggris pas2an, saya berani menegur sapa duluan, akhirnya ketika orang afrika tsb, tau bahwa saya dari indonesia, dia bilang "hai saya salut dengan anda, (indonesia) lihat spanduk kamu paling besar" lantas kami berangkulan dan bersalam2an karena orang afrika tsb menyangka bahwa saya fans arsenal sejati hehe..

itulah sepakbola.. saya berani menyimpulkan sepakbola adalah persaudaraan.. tolong jangan rusak persau
daraan itu dengan hal2 yang tidak penting!

Terima kasih atas Ceritanya semua Dulur....
Sesuatu yang sangat berharga bagiku....

Sebenere pengen cerita jga...hhhee,,
Salah satu ae wes seng unik, konyol dan gobloknya saya hhahahahh

 
Cerita pengalaman ayas selama mendukung arema dan menjadi seorang aremania sangat begitu banyak untuk di ceritakan, baik suka duka mnjadi aremania, suka duka saat mendukung arema baik di kandang (Gajyana, Gelora brantas batu, kanjuruhan,)serta tour ke kota”  lain juga seperti Jakarta,karawang,solo, semarang,jepara,Bali, jogya, mendukung timnas Indonesia di Gbk, 2007, sea games 2010 dan piala Aff 2011, serta hamper semua wlayah di jawa timur…pernah saya singgai, Bebtrok Kediri, sidoarjo, Jakarta pas lawan persitara, madiun dan lain”……lali kbeh mpexan tapi penglamn yg paling unik, kecewa dan terharu ada di thun kmaren,,

Teptnya tanggal 19 mei 2011 saat laga Arema Indnesia VS Bontang Fc, di kanjuruhan , saat itu laga terakhir arema di musim itu,di mana arema btuh kemengan besar guna memastikan posisi runner up Isl guna menjaug dari sang rival persija Jakarta,, yang kbetulan Persipura kluar sbgai juara.
Siang itu sejak  pukul 10 stadion kanjuruhan malang sudah ramai oleh aremania, jlang pukul 1 tket sudah hbis tak tersiksa, untungnya ayas sudah pnya tket saat itu,, jam menunjukkan pukul 14,30 pintu” tribun sudah ditutup krena did lam sudah pnuh sesak, sedangkan di luar masih bnyak ribuan aremania yg tdak msuk k dalam stadion… entah sangkin bnyaknya di luar stadion baik yg sudah punya tiket, maupun blum berusaha untuk msuk stadion, entah tiba” semua pada berlarian,, ternyata beberapa pintu dtadion jebol oleh massa yg begitu bnyak,, antara lain gate 3,4, 11 dan 12, ayas ikut masuk di tribun 4,, walaupun dudah jebol tpi pancet gowo tiket ker,, akhirnya saya lhat di stenball, bllkang gwang utra,, 

Jujur saat itu saya pas kubam ker gag karuan..lali sampek an gak focus dlok bal” lan bngung krepe dewe…
Saat itu Arema berhasil menghempaskan Bontang fc dengan skor 8-0,, sdangkan persija hnya mnang 3-0 lou tdak slah mlawan persiba,,
Di akhir pertandingan stelah wasit meniup tanda berakhirnya laga,, saya yg msih dlam keadan kubam…

Langsung lari ktengah lapangan sangkin senangnya,, kbetulan tdak terlalu bnyak sat itu yg lari k dlam tengah lapangan.. berbeda saat laga di Gbk tahun 2010 saat menghempaskn persija 1-5 utnk kmengan arema indonesia dan kado pentup yg indah dengan bsa merayakan gelar juara di ibukota.  ribuan orang berlari ke dlam tengah lapangan,, sebenarnya sat itu di Gbk  sya mengejar M,ridwan, yg sat itu memakai sepatu bewarna ijo mudah pupus,, aku sdh mndapatkan sepatu miliknya untuk dijadikan knang”ngan dan saksi pesta arema sat itu, tapi malng sepatu sbelah kiri yg sdah saya ambil itu gagal krena sya dipukul 2 orang dri blakang dan saya terjatuh, shingga raib pula spatu itu,, kecewa, marah, mnangis pun akhirnya kluar jga .hhe,,

Well, sbgai gantinya target saya saat pertandingan mlawan bontng tersebut, sya berlari melompat blackboard yg ada di sisi gwang utra tersebut, sangking tingginya mlpmpat saya terjatuh, tapi saya bangun dan terus berlari ke tengah lapangan,, msih ingat di blakang saya lou tdak salah ada macth steward, pnjaga keamann supporter stadion itu ker, memakai rompi hijau,, skitar 4 orang mngejar saya, tpi tdak berhasil,, la mlayuku kyok kancil hare jare arek”…hahhaha,, setelah dkat dngan Pemain idola saya Roman Chamelo, mngkin tinggal 3 mter sja, tanpa tau tiba” sya di sleding oleh macth steward itu dari samping hingga sya terjatu, sampai anggota keamanan yg membwa K-9/kerek iku loch ker dicolno  isoan,, clanaku dicokot mpex suwek di mburi,, yow mlayu gag karuan aku, urung wes entuk soak e roman chamelo,, Romane mek ngguyu tok I kurang ajar hhhhhaha….

Saat kjadian iku ayas mlayu gwe soak tulisane MUKIDI 100, di sebelah mburi soakku tulisane,,,,
Paling ada yg sebagian tahu, kjadian iku,, lek seng mlayu iku aku ker..hhhahha..
Helume tail tv di Rcti,,, jiasik onok i ayas pas kjadian iku ayas di sorot wwkwkkwkw,,
Isin gag kruan..hhe tapi itu selalu mnjadi knangan yg terlupakan sepanjang ayas dadi Aremania..hhe
Ini ceritaku sang paling unik, konyol dan Goblok sbenere…hhhe
Iki fakta ker, kadit rekyasa…hhhee

Iki deritaku nawak… Mna ceritamu???
Berhubung terlalu panjang dan sangat banyak... kita sambung di edisi selanjutnya...
Sdiket tentang ayas ada di artikel pertama,,tentang perjalanan ayas sebgai Suporter aremania, Di mulai pada tahun 2000,, sek licek Sd kelas 4....baca di 

http://aremaniafanatisme.blogspot.com/2012/07/bukan-soal-cengeng-bukan-soal-suporter.html

Thankz To FDSSI:

Thankz To Sam Armand Suherman atas ijin copasnya:

Thankz To semua Admin FDSSI dan Semua member FDSSI, Semua Suporter Seluruh Indonesia...

SATU NUSA SATU BANGSA INDONESIA..

SALAM SATU JIWA AREMA INDONESIA!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar